MEMBUAT DAFTAR KEAHLIAN - MEMPERMUDAH MEMPEROLEH PEKERJAAN


Buatlah daftar keahlian yang terkait dengan pekerjaan yang ingin Anda pelajari. Atasan Anda akan tertarik untuk mendengar bagaimana cara Anda untuk menjadi pegawai yang lebih baik. Pikirkan mengenai keahlian yang dapat membuat Anda lebih kompeten dalam posisi yang Anda lamar. Carilah beberaba buku dan referensi-referensi yang dapat meningkatkan kemampuan Anda secara signifikan. Dalam wawancara, katakan kepada pewawancara apa yang sedang Anda baca dan pelajari, dan Anda berniat untuk terus melakukannya. Berikut adalah beberapa daftar dari keahlian yang paling penting, yang diinginkan oleh para pemberi kerja, yang harus dikuasai oleh pencari untuk mendapatkan dan menjaga pekerjaannya.
  • Berpikir logis dan penanganan informasi: Kebanyakan wirausahawan memandang kemampuan untuk menangani dan mengatur informasi untuk menghasilkan solusi yang efektif sebagai kemampuan utama yang mereka inginkan. Mereka menghargai kemampuan untuk membuat solusi yang masuk akal mengenai proposal anggaran biaya atau aktivitas internal.
  • Kemampuan teknologi: Kebanyakan lowongan pekerjaan membutuhkan orang-orang yang mengerti TI atau komputer atau mengerti cara mengoperasikan berbagai mesin dan peralatan kantor, baik itu PC ataupun mesin fotokopi atau pemindai. Hal ini tidak berarti para pemberi kerja mencari orang yang memiliki gelar di bidang teknologi – mengerti prinsip-prinsip dasar dari teknologi modern saja sudah cukup.
  • Berkomunikasi dengan efektif: Pemberi kerja biasanya menghargai orang0orang yang dapat menyatakan pikirannya dengan efisien secara tertulis dan lisan. Orang-orang yang mudah mendapatkan pekerjaan yang baik biasanya pandai berbicara dan menulis.
  • Keahlian interpersonal yang kuat: Karena lingkungan pekerjaan terdiri dari berbagai jenis kepribadian dan orang-orang dari latar belakang yang berbeda, penting untuk memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerja dengan orang-orang yang memiliki pengalaman hidup yang berbeda.
Link

0 comments:

Post a Comment