"Battle Of Surabaya" Film Animasi Keren Buatan Anak Indonesia

Film "Battle of Surabaya" (2015) ini merupakan film yang animasi 2D buatan indonesia (STMIK AMIKOM Yogyakarta) dan produksi MSV Pictures.Film ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 Surabaya.yang menceritakan petualangan Musa,
yang merupakan seorang anak yang berprofesi sebagai semir sepatu, ia juga perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.
Cerita film ini dimulai ketika peristiwa pengeboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. "Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!" kata Musa. Tapi setelah itu langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokok penyemangat arek-arek Suroboyo dan akhirnya pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan. 
Pada saat itu Musa yang dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut. hanya untuk menciptakan indonesia yang merdeka dan damai.


Battle of Surabaya (2015), Poster Battle of Surabaya (2015),

Detail Film Battle of Surabaya (2015)

Genre : Animation
Sutradara : Aryanto Yuniawan
Penulis : M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
Pemain Film :   Reza Rahadian
                         Maudy Ayunda
                         Tanaka Hidetoshi
                         Ian Saybani
                         Andromeda
                         Vanhoebrouck Patrick Bernard
                         Pritt Prodjosoemantri
                         Darryl Wilson
                         Joy
                         Sana Hamada
                         Hermano
                         Alan Bona
                         Ernanta Kusuma

Negara : Indonesia
Film Release : 20 Agustus 2015
Sumber

0 comments:

Post a Comment