8 Keuntungan Jadi Makhluk yang ‘Melek’ Teknologi

Harus diakui Jerukers, teknologi memang menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini, di mana segala sesuatunya pun berhubungan dengan teknologi baik hal-hal sederhana sampai dengan hal-hal rumit. Nah, tapi apa jadinya di dunia ini masih banyak orang-orang gaptek alias gagap teknologi, padahal di era globalisasi saat ini yang namanya paham teknologi sudah menjadi suatu keharusan? Padahal dengan mengerti teknologi bakal menguntungkan kita lho.
Berikut ini JerukNipis hadirkan daftar keuntungan yang bisa kita dapatkan jika mengerti teknologi. Dengan membaca daftar berikut ini, semoga saja kamu ingin jauh-jauh dari yang nama gaptek.
1. Lebih efisien dalam bekerja

Buat orang-orang yang paham akan teknologi hal-hal ringkas dan cepat pasti bakal bisa mereka lakukan tanpa harus melakukannya secara manual. Contohnya, jika kamu ingin mengganti ponsel baru kamu tidak perlu lagi memindahkan kontak dengan mengetiknya satu persatu cukup dengan menggunakan program outlook data-data kontak nomer telepon di hp kamu sudah secara otomatis berpindah atau juga jika kamu ingin menyalin kalimat tidak perlu lagi menggunakan klik kanan dan memilih menu copy cukup dengan tekan Ctrl+C  pada keyboard saja dan masih banyak lagi cara-cara ringkas lainya.
2. Berpotensi menjadi orang kaya

Kamu lihat kan Jerukers, perusahaan besar seperti Facebook, Apple, Microsoft, dan lain sebagainya sukses besar berkat tangan-tangan terampil dari penggila teknologi. Bahkan dia ntaranya rela meninggalkan bangku pendidikan lantaran ingin berfokus di ranah teknologi. Nah, mungkin saja kamu bisa membuat perusahaan kecil dan nantinya bakal besar seperti mereka.
3. Tidak perlu keluar uang banyak untuk sekedar servis gadget

Saat smartphone kamu dalam masalah, kamu tidak bakal kepanikan dan buru-buru membawanya ke tempat servis, dikarenakan kamu sudah mengerti seluk-beluknya dan kamu bisa servis sendiri untuk beberapa bagian yang bisa kamu tangani dan yang terpenting itu bisa memangkas biaya kan.
4. Jadi orang pertama yang tahu tentang perkembangan teknologi

Nah dengan kamu yang memahami perkembangan teknologi kamu jadi orang yang pertama tahu di antara teman-teman kamu mengenai spesifikasi, kelemahan serta kelebihan sebuah produk teknologi. Kamu juga tahu apakah sebuah perangkat teknologi tertentu sesuai dengan kebutuhan atau tidak.
5. Berpotensi mendatangkan uang

Melihat potensi peluang bisnis seperti berjualan online tentunya bisa membuat kamu yang melek teknologi untuk terlibat di dalamnya. Kamu bisa menjual produk dan jasa apa saja yang kamu inginkan lewat peranan sebuah website.
6. Kesempatan kerja menjadi terbuka lebar

Di era global seperti saat ini semuanya dilakukan dengan gadget baik kamera, komputer, laptop, beserta software-software dan internet yang ada did alamnya. Nah, kebayangkan Jerukers betapa sulitnya kamu mencari kerja jika kamu masih gaptek akan teknologi. Selain itu, kamu juga bakal gampang menemukan peluang kerja.
7. Mengerti mana barang yang bagus dan mana yang kurang bagus

Karena kamu sudah sering berkutat sama perangkat elektronik, kamu jadi tahu mana yang mutunya tinggi dan mana yang rendah. Jadi kamu tidak asal dalam memilih dan kamu juga sering dimintai pendapat oleh teman dan kerabat kamu dalam pertimbingan mereka dalam membeli perangkat gadget dikarenakan kamu dianggap lebih mengerti dari mereka.
8. Bisa membantu orang dan kelihatan keren

Komputer temanmu ngadat, ngehang atau apapun? Tiba-tiba kamu datang bagaikan superhero dan kamu pun segera memberikan pertolongan pertama. Masalahnya ternyata cukup simpel dan kamu paham sepenuhnya. Hanya dengan beberapa gerakan, kamu mengembalikannya ke keadaan normal. Sederhana, tapi bikin orang merasa tertolong dan takjub. 
Html

0 comments:

Post a Comment