apa itu Angular JS ?


udah pada nyoba angular js? kalau belum, saya akan sedikit sharing tentang angular js disini. angularJS merupakan javascript framework yang bersifat opensource yang di rilis oleh google pada tahun 200. dengan angular js kita bisa membuat sebuah web app dengan mudah.



serius mudah?

mudah karena kamu tidak perlu berbelit belit ketika akan bermain-main dengan form. perhitungan antar textfield di dalam html juga bisa di lakuka dengan mudah loh. :D

dulu, mungkin kamu berpikir (saya juga sama) bahwa javascript itu susah, berbelit, banyak script.
tapi dengan banyaknya framework yang ada saat ini, semuanya menjadi lebih mudah loh..

kalau kamu sudah pernah mempelajari PHP framework seperti Codeigniter ataupun YII. konsepnya hampir sama, yaitu menggunakan konse MVC (model, view, controller).

1. MEMBUAT SINTAKS HTML SENDIRI
dengan menggunakan AngularJS, kamu bisa membuat syntaks html sendiri, misal kamu akan membuat <hilangkan> itu bisa. nanti tinggal kita yang setting sendiri maksud dari perintah <hilangkan> itu apa. fitur ini disebut dengan Directive. 

2. DEPENDENCY INJECTION

kamu bisa membuat komponen kode yang fungsinya bisa di panggil berkali-kali. komponenya juga bisa di buat secara terpisah sehingga akan memudahkan kamu ketika kamu membuat aplikasi dengan cakupan luas

untuk lebih lengkapnya, akan segera di buatkan tutorial belajar angularJS berbahasa indonesia.


1 comments:

cakep..

15 March 2017 at 09:17 comment-delete

Post a Comment